Kompas TV regional update corona

Gugus Tugas Dibubarkan, Dokter Reisa Tak Lagi Muncul Saat Update Harian Corona

Kompas.tv - 22 Juli 2020, 07:16 WIB
gugus-tugas-dibubarkan-dokter-reisa-tak-lagi-muncul-saat-update-harian-corona
Tim komunikasi publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dokter Reisa Broto Asmoro saat konferensi pers terkait Covid-19. (Sumber: Dokumentasi BNPB)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dokter Reisa Kartikasari Broto Asmoro tak lagi ikut memberi keterangan dalam dalam update harian penanganan Covid-19 yang biasa dilakukan secara langsung di akun Youtube BNPB.

Reisa sebelumnya ditunjuk menjadi tim komunikasi publik Gugus Tugas Covid-19 pada Juni lalu. Bagaimana dengan Reisa Broto Asmoro yang sebelumnya juga ikut menyampaikan informasi seputar Covid-19?

Saat dikonfirmasi Kompas.com, Kepala Bidang Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Rita Rosita mengatakan, Reisa masih masuk dalam tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh Doni Monardo.

Selain itu, Reisa berperan sebagai Duta Adaptasi Kebiasaan Baru. Tugas ini telah tertuang dalam surat yang ditandatangani oleh Doni Monardo.

"Beliau masih (masih ada dalam tim komunikasi satgas)," kata Rita pada Selasa (21/7/2020).

Baca Juga: Dokter Reisa Jelaskan Alasan Pemerintah Masih Gunakan Rapid Test di Indonesia

Posisi Juru Bicara (Jubir) yang sebelumnya dipegang Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Achmad Yurianto diserahkan ke Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percapatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. 

"Saya mewakili Satgas Covid-19, menyampaikan perkembangan terkini. Dengan telah dikeluarkannya Peraturan Presiden tentang Komite Covid-19 dan pemulihan nasional, bahwa Perpres ini ditujukan untuk menguatkan organisasi manajemen covid-19," kata Wiku dalam Akun Youtube Sekretariat Presiden.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x