Kompas TV regional berita daerah

Dewan Pengawas 2 Perusahaan Daerah Kabupaten Jember Diganti

Kompas.tv - 21 Juli 2020, 09:15 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Wakil Bupati Jember Jawa Timur, Abdul Muqit Arief melantik dewan pengawas 2 perusahaan daerah milik Pemkab Jember, yakni Perusahaan Daerah Perkebunan Kahyangan dan Perusahaan Daerah Air Mimun.

Pelantikan dewan pengawas PDP Kahyangan dan PDAM dilakukan di Aula Pendopo Bupati pada Jumat (17/07). Dewan pengawas PDP Kahyangan, yang dilantik antara lain, Arief Wicaksono sebagai ketua, Gautama Budi Arundhati sebagai sekretaris dan Ari Faizatisyam Putra sebagai anggota.

Mereka menggantikan Mirfano sebagai ketua, Hendroyono sebagai sekretaris dan Suwoto sebagai anggota.

Sedangkan dewan pengawas PDAM, yang dilantik adalah Edy Budi Susilo sebagai ketua, Yessiana Arifa sebagai sekretaris dan Mohammad Hasan sebagai anggota.

Mereka menggantikan Diana Manfaati sebagai ketua, Bagong Sutrisnadi sebagai sekretaris dan Dwi Setyo sebagai anggota.

Wakil Bupati Jember, Abdul Muqit Arief menyebutkan bahwa para dewan pengawas tersebut harus menjalani seleksi secara terbuka untuk bisa menjadi Dewas, artinya mereka harus bersaing dengan calon lainnya.

Mereka selanjutnya diminta untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dan agro industri agar perusahaan berkembang sehat.

Dewan pengawas sendiri memiliki sejumlah tugas, di antaranya pengawasan kerja perusahaan, pengawasan kerja direksi, pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan kesejahteraan karyawan dan buruh.

 

#DewanPengawas #PerusahaanDaerah #PemkabJember




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x