Kompas TV regional berita daerah

Sekjen Kemenkumham : Pengembangan Diri tanpa CorpU, Prestasi Mustahil Dicapai

Kompas.tv - 20 Juli 2020, 23:18 WIB
sekjen-kemenkumham-pengembangan-diri-tanpa-corpu-prestasi-mustahil-dicapai
Sekjen Kemenkumham Sampaikan Materi Sosialisasi Penguatan Tugas dan Fungsi di Banjarmasin (Sumber: Humas Kemenkumham Kalsel)

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Sosialisasi Penguatan Tugas dan Fungsi serta Kemenkumham Corporate University (CorpU) kepada Satuan Kerja digelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel, Senin pagi (20/7/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Mercure Banjarmasin ini menghadirkan Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto dan Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Asep Kurnia.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Agus Toyib menghaturkan rasa terima kasih kepada 2 orang narasumber pimpinan Unit Eselon I Kementerian Hukum dan HAM tersebut untuk menyampaikan materi dan penguatan Tugas dan Fungsi Kantor Wilayah dan jajaran secara virtual.

Membuka acara secara resmi acara melalui media daring atau video conference, Bambang Rantam Sariwanto menyampaikan pengarahan terkait tugas dan fungsi Kemenkumham

“Tugas dan fungsi menjadi bagian penting dalam organisasi, dan pengembangan Sumber Daya Manusia menjadi bagian yang tidak terputus dan hal ini penting bagi kita.” Terang Bambang Rantam Sariwanto.

“Bagaimana manajemen sebagai staf dan disitu ada pengembangan diri untuk meningkatkan prestasi guna meningkatkan pelayanan, kerja keras, kerja cerdas, dan bekerja ikhlas," ucapnya.

 “CorpU menjadi bagian penting bagi kita semua, satukan langkah untuk menunjukan kinerja untuk pelayanan dan tusi sangat luar biasa,” tegasnya lagi.

Baca Juga: Razia di Lapas Banjarmasin, Petugas Temukan Benda Terlarang di Dalam Sel Tahanan

Sekjen Kemenkumham, Bambang Rantam, sangat menyoroti terkait pengembangan yang berkelanjutan. begitu pula pengembangan diri terkait implementasi berkelanjutan.

Konsep ini diiringi pemahaman dan program yang baik untuk meningkatkan organisasi agar dapat sepenuhnya meraih puncak dan prestasi.

“Pengembangan diri tanpa CorpU, maka prestasi mustahil akan tercapai.” Ucap Bambang.

Baca Juga: Pembawa Senjata Tajam Ditangkap Polisi Saat Terjaring Razia Lalulintas Di Banjarmasin

Sementara itu, Kepala BPSDM, Asep Kurnia meminta generasi penerus untuk lebih meningkatkan kinerja.

“Kita sebagai generasi muda, tak boleh abai, dan harus melanjutkan bahkan lebih meningkatkan kinerja yang telah dilakukan sebelumnya.”

Sejak dilaunching pada tanggal 18 November 2019 Kemenkumham Corpu ini diperlukan karena terkait dengan visi presiden RI dalam membangun SDM melalui peningkatan kualitas pendidikan dan manajemen talenta.

Juga meningkatkan kompetensi ASN Kemenkumham yang diharapkan dapat meningkatakan kinerja dan integritas, serta agar masyarakat dapat menikmati layanan ASN Kemenkumham yang memiliki kinerja tingi dan tidak KKN. 

Baca Juga: Samsat Banjarbaru Hapuskan Denda Pajak Kendaraan Bermotor, Dispensasi Akibat Pandemi Covid-19

BPSDM saat ini tengah mengembangkan aplikasi Rumah Belajar Kumham, yang didesain untuk dapat menikmati modul pembelajaran melalui aplikasi mobile yang mengambil sample seperti aplikasi Ruang Guru.

Terakhir, Asep Kurnia menyampaikan, “organisasi ini harus menjadi organisasi pembelajaran yang mencakup 4 pilar (people process, learning process, knowledge management process, dan network & partnership process) untuk meningkatkan kinerja untuk pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.” 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x