Kompas TV regional berita daerah

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Pemberdayaan Kehumasan

Kompas.tv - 20 Juli 2020, 19:14 WIB
kakanwil-kemenkumham-sulsel-ikuti-pemberdayaan-kehumasan
Kehumasan menjadi sangat penting untuk membangun kepercayaan masyarakat dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenkumham RI (Sumber: Humas Kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Harun Sulianto bersama dengan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sri Yulianti dan Kepala Divisi Keimigrasian Dodi Karnida ikuti kegiatan pemberdayaan fungsi kehumasan secara daring melalui Aplikasi Zoom, Senin (20/07/2020). Kegiatan ini diselenggarakan ole Biro Humas, hukum dan Kerjasama Sekretariat Jenderal Kemenkumham Republik Indonesia. 

Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Bambang Rantam Sariwanto ketika membuka acara meminta kepasa jajarannya untuk merubah mindset dan memberi kesadaran serta keyakinan pada masyarakat bahwa kita telah betul - betul bekerja dan berkinerja untuk pembangunan hukum negeri ini sehingga unit pusat maupun Kantor Wilayah dan UPT harus sama-sama berperan dalam pembangunan citra positif Kemenkumham

Menurut bambang Rantam , Kehumasan menjadi sangat penting untuk membangun kepercayaan masyarakat dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenkumham RI. "Mari bergerak bersama dalam satu langkah membangun pelayanan prima yang luar biasa. Kita yakinkan masyarakat bahwa kita telah berkinerja dengan baik. Capaian-capaian luar biasa jangan berlalu begitu saja tapi menjadi bahan dalam merebut kepercayaan masyarakat," tegas Bambang Rantam.

Sementara itu, Staf khusus Menteri Hukum dan HAM, Fajar Lase menyampaikan bahwa fungsi kehumasan ada pada publik relation. "Yang kita butuhkan adalah orang-orang yang punya passion terhadap kehumasan, tempatkan orang tepat ditempat yang tepat (The Right man in the Right place), agar orang tersebut dengan sepenuh hati melakukan fungsinya," paparnya

Fajar lase mengiginkan kakanwil dan jajaran untuk terus memberikan pembinaan, pengawasan dan penguatan terhadap jajaran Humas kanwil dan UPT. "Kanwil juga harus mampu membangun narasi tunggal secara terstruktur, sistematis dan masif dalam mendukung penyebaran citra positif Kemenkumham sehingga kehumasan bisa satu langkah lebih maju," ungkapnya

Sementara itu, Narasumber eksternal Muhammad Kardeni dalam paparannya menyampaikan agar Kemenkumham meningkatkan peran dan reputasi kehumasan melalui konten media dan penanganan manajemen isu."Humas harus bisa sebagai jembatan komunikasi," ucapnya. 

Sebelumnya Kabiro humas dalam laporannya mengatakan kegiatan ini untuk Pembinaan Kehumasan di Unit Utama, Kanwil, dan UPT, dan mengintegrasikan semangat para pengelola kehumasan untuk menyebarluaskan informasi dan kinerja Kemenkumham.

#KANWILKUMHAM
#STAFSUSMENKUMHAM
#MENKUMHAM



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x