Kompas TV regional berita daerah

PPDP Mulai Mendata Warga Yang Memiliki Hak Pilih di Pilkada Serentak

Kompas.tv - 19 Juli 2020, 00:03 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV - Pada sabtu pagi Komisi Pemilihan Umum kota Balikpapan menggelar apel kesiapan petugas pemutakhiran data pemilih atau PPDP, untuk melaksanakan gerakan coklit serentak nasional.  

Ada 1.500 ppdp di Balikpapan yang akan melakukan pendataan secara door to door ke rumah warga, untuk memperbarui data pemilih. Setiap PPDP dilengkapi alat pelindung diri, untuk melakukan pendataan. Seperti masker, face shield, handsanitiser, hingga thermo gun.

Pendataan ini dilakukan untuk memastikan jumlah pemilih yang bisa menggunakan hak pilihnya pada pilkada serentak, pemilihan walikota dan wakil walikota Balikpapan, pada 9 desember mendatang. 

Sementara warga mengaku terkesan dengan ppdp yang menggunakan alat pelindung diri saat melakukan pendataan, dan membuat mereka tenang serta antusias untuk melakukan pemutakhiran data pemilih.

Proses ini juga diikuti panwaslu untuk mengawasi bagaimana tahapan pelaksanaan pemutakhiran data dilakukan, untuk memastikan tidak ada yang melanggar aturan pelaksanaan pemilu.

#pilkadaserentak#kpu#coklit
 

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x