Kompas TV regional berita daerah

Potensi Pemasukan Daerah dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau

Kompas.tv - 18 Juli 2020, 07:30 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Kantor Bea dan Cukai Pontianak melakukan sosialisasi dana bagi hasil-cukai hasil tembakau kepada Pemerintah Daerah.

Dalam sosialisasi tersebut dipaparkan pula pencapaian kinerja Pemerintah Daerah dalam pemanfaatan dana bagi hasil- cukai hasil tembakau sesuai peraturan Menteri Keuangan.

Sosialisasi disampaikan kepada perwakilan pemerintah daerah di wilayah kerja Bea Cukai Pontianak, yakni Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah.

Dalam sosialiasi tersebut disampaikan bahwa ada potensi pemasukan daerah dari dana bagi hasil, salah satunya di Kabupaten Kubu Raya yang merupakan sentra produsen rokok elektrik.

"Kami bea dan cukai diberi kewenangan untuk melakukan penilaian atas capaian kinerja pemerintah daerah dalam pemanfaatan dana bagi hasil-cukai hasil tembakau. Kami berharap agar pemerintah daerah dapat bersinergi untuk mengoptimalkan dana bagi hasil tersebut," tutur Zulkarnain, Kasi Humas Bea Cukai Pontianak.

Penilaian yang dilakukan  dalam sosialisasi ini nantinya juga akan menjadi faktor penentu dalam penghitungan alokasi penerimaan dana bagi hasil cukai hasil tembakau di tahun berikutnya.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#BeaCukai



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x