Kompas TV regional berita daerah

Tidak Pakai Masker Saat Razia Akan Diswab

Kompas.tv - 17 Juli 2020, 12:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Setelah terjadi peningkatan kembali jumlah warga yang terpapar Covid-19, tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Banyumas, Jawa Tengah, kini gencar melakukan razia masker. Razia ini dilakukan tidak hanya di kawasan perkotaan saja, namun juga disejumlah titik di wilayah pedesaan yang padat penduduk. 

Tujuannya adalah untuk mengurangi resiko penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di Wilayah Banyumas. Bagi masyarakat yang melanggar tidak memakai masker, tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 langsung melakukan test Swab di tempat razia.

Ada puluhan orang yang terpaksa dikenai sanksi test Swab ini, jika nantinya hasil test Swab positif, maka warga yang bersangkutan akan langsung dijemput serta dikarantina di rumah sakit.   

Dari data yang tercatat tim gugus tugas penanganan Covid-19 Banyumas, saat ini masih ada 29 orang yang positif Covid-19. Puluhan pasien yang terpapar Covid-19 sampai sekarang masih menjalani perawatan di ruang isolasi di sejumlah rumah sakit milik pemerintah. Sementara itu, sejak terjadi pandemi Covid-19 di Banyumas ada  sebanyak 106 orang yang terinfeksi Covid-19, meninggal dunia 4 orang dan sembuh 93 orang.

 #Covid-19 #TestSwab #RaziaMasker

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x