Kompas TV regional politik

Siang Nanti PDIP Umumkan Petarung Pilkada 2020, Gibran Selangkah Lagi?

Kompas.tv - 17 Juli 2020, 11:07 WIB
siang-nanti-pdip-umumkan-petarung-pilkada-2020-gibran-selangkah-lagi
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. (Sumber: KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Siang nanti, DPP PDIP akan mengumumkan secara resmi rekomendasi kandidat yang akan diusung di Pikada Serentak 2020. Salah satu namanya yang akan diusung adalah putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, di Pilkada Solo.

Gibran direkomendasikan DPC PDIP Solo ke DPP PDIP untuk bertarung di Pilkada Solo bersama Teguh Prakosa.

Diketahui, DPP PDIP akan menggelar rapat dengan agenda Penyampaian Tahap-II 45 Pasangan Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah yang Direkomendasikan oleh PDI Perjuangan pada Pilkada Serentak Tahun 2020, siang nanti sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (17/7/2020).

Baca Juga: 3 Hari Lagi PDIP Putuskan Nasib Gibran di Pilwalkot Solo dan Bobby di Medan

Rapat sendiri akan digelar secara virtual. Undangan ini ditandatangani oleh Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Kemarin, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo telah mengungkap pasangan Gibran dan Teguh sudah diundang untuk hadir dalam pengumuman rekomendasi PDIP siang nanti.

Gibran juga telah mengonfirmasi menerima undangan pengumuman rekomendasi tersebut. Gibran bersama Teguh diminta datang ke kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang pada hari ini untuk menghadiri pengumuman dari DPP PDIP secara virtual.

Baca Juga: Ini Kata Purnomo dan Gibran Soal Cawalkot Solo Pilihan PDI-P!

Sejauh ini belum diketahui posisi Gibran jika direkomendasikan untuk bertarung dalam Pilkada Solo nanti, apakah sebagai Wali Kota atau Wakil Wali Kota.

Sementara, Achmad Purnomo, memastikan Gibran akan diusung PDIP dalam Pilkada Solo. Purnomo yang sebelumnya juga bakal calon wali kota Solo, mengaku legowo rekomendasi PDIP jatuh ke Gibran.

Purnomo mendapat kepastian ini setelah diberi tahu oleh ayah kandung Gibran, Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x