Kompas TV regional berita daerah

Kpu Sulut Gelar Apel Akbar PPDP Dan Gerakan KLIK Serentak

Kompas.tv - 16 Juli 2020, 14:40 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Pemilihan kepala daerah serentak telah memasuki tahapan pencocokan dan penelitian –coklit- data pemilih. Di Sulawesi Utara, Kpu Sulut mengawali tahapan ini dengan menggelar apel akbar secara daring, yang diikuti 5 ribuan petugas pemutakhiran data pemilih.

Komisi pemilihan umum Provinsi Sulawesi Utara menggelar apel akbar dalam rangka mengawali tahapan pencocokan dan penelitian –coklit- data pemilih pilkada serentak 2020,  pada Rabu pagi 15 Juli 2020.

Apel yang dihadiri komisioner KPU RI – Ilham Saputra ini diikuti secara daring oleh 5.790 petugas pemutakhiran data pemilih –ppdp- di sulut dan kpu kabupaten kota.

Dalam apel ini, KPU RI memberikan supervisi kepada petugas ppdp agar pelaksanaan pemutakhiran data pemilih berjalan maksimal. Tahapan pemutakhiran data pemilih berlangsung serentak mulai 15 Juli hingga 13 Agustus 2020 mendatang.

Pada hari pertama coklit, persoenl kpu juga  melaksanakan gerakan klik serentak. kpu ri juga mengingatkan agar ppdp menerapkan protokol kesehatan Covid 19,  Karena petugas harus mendatangi langsung rumah-rumah warga dalam proses coklit.

#kompastvmanado #kpusulut #apelakbar #coklit

YONGKE LONDA KOMPAS TV MANADO

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x