Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Hadiahi Pipa Bekas ke PDAM

Kompas.tv - 15 Juli 2020, 19:59 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV Sejumlah aktivis mahasiswa yang mengatasnamakan diri mereka himpunan mahasiswa islam kota Balikpapan menggelar  aksi demonstrasi di halaman gedung kantor PDAM Tirta Manggar, pada Rabu (15/7)siang.

Aksi ini menyusul adanya  kenaikan biaya tagihan pembayaran retribusi air yang dikelola oleh PDAM  pada dua bulan terakhir.

Massa menuntut pdam lebih transparan dalam bekerja. Massa juga menilai kualitas  pelayanan air bersih buruk.  Seperti adanya lonjakan tagihan bulanan hingga diatas seratus persen, kualitas air yang kurang baik, hingga ketersediaan pipa induk, menjadi sorotan para demonstran.

Disela sela aksi,  massa menghadiahi pipa bekas dan membakar baju, sebagai bentuk kekecewaan terhadap  pdam yang dinilai buruk.

Sementara pihak pdam  mengakui jika terjadi kesalahan sistem kenaikan tagihan air pdam, lantaran menggunakan metode akumulasi. Saat ini ada 12 ribu pelanggan dari 104 ribu pelanggan yang terdampak dari kesalahan sistem. Aksi berlangsung damai dan massa membubarkan diri setelah adanya penjelasan dari pihak pdam.

#demo#pdam#airbersih

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x