Kompas TV regional berita daerah

25 Tenaga Medis Terpapar Covid-19

Kompas.tv - 14 Juli 2020, 11:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Tenaga medis yang merupakan residen atau mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis sejumlah 25 orang, yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi, Solo, Jawa Tengah dinyatakan positif, setelah menjalani Swab test. Sebelumnya 80 orang residen menjalani tes Swab setelah 1 orang dokter dinyatakan positif Covid-19 dan 25 orang dinyatakan positif dan menjalani karantina. 

Karantina ini dilakukan di Rumah Sakit UNS, sembari mendapatkan perawatan. Sebagian dari 25 orang residen tersebut, memang termasuk dokter yang menangani pasien Covid-19 di RSUD dr Moewardi Solo. Sebagian besar diantaranya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan hanya menunjukkan gejala ringan. 

Tonang Dwi Ardyanto selaku juru bicara Gugus Tugas Covid-19 UNS menjelaskan kondisi mereka kini dalam keadaan baik. Dan diharapkan dengan karantina, para tenaga medis tersebut segera sembuh dari Covid-19. 

Pihak UNS meminta masyarakat untuk jujur saat berobat ke rumah sakit atau dokter. Jangan sampai karena ketidakjujuran warga, menyebabkan tenaga medis terpapar Covid-19.   

#UNS #TenagaMedis #Covid-19

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x