Kompas TV regional berita daerah

Tuntut Realisasi Pembangunan Jalan, Warga Pasang Patok

Kompas.tv - 13 Juli 2020, 18:51 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV – Ratusan warga Kelurahan Semampir Kota Kediri, memasang kayu patok pembatas jalan. Aksi ini merupakan bentuk kekecewaan mereka  atas janji yang tak kunjung direalisasikan oleh pemerintah Kota Kediri.

Menurut warga janji Pemerintah Kota tersebut dilontarkan sejak 32 tahun silam. Dengan kompensasi tukar guling lahan, warga dijanjikan akan dibangunkan jalan tembus medang kamulan – mataram sepanjang 1 kilometer.

Dari perjanjian tersebut warga rela memberikan aset pribadinya demi dibangunnya akses jalan selebar 13 meter. Namun seiring jalannya waktu pembangunan jalan tak kunjung terealisasi dan justru sebagian lahan yang dijanjikan kini digunakan untuk pengembangan perumahan.

Warga merasa kecewa karena pihak pengembang perumahan justru memasang pagar pembatas yang mepet dengan bibir sungai. Sehingga akses jalan yang tersisa kini hanya 2 koma 5 meter saja.

Sebelumnya warga semampir telah berkirim surat ke DPRD Kota Kediri untuk menjembatani dialog dengan pemerintah daerah, dan pihak pengembang perumahan. Apabila permintaan mereka tak kunjung dipenuhi mereka mengancam akan menggelar aksi unjuk rasa di gedung wakil rakyat tersebut.

#kediri #warga #patok #kecewa #jalan #beritakediri




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x