Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Minta Bupati - Wali Kota Bentuk Tim Khusus di Kawasan Industri

Kompas.tv - 13 Juli 2020, 14:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta bupati dan wali kota yang daerahnya memiliki kawasan industri untuk membuat tim gugus tugas khusus Covid-19. Ganjar Pranowo tidak ingin kasus penularan Covid-19 klaster perusahaan di Kota Semarang kembali terulang.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di ruang kerjanya. Banyaknya daerah di Jawa Tengah yang memiliki kawasan industri, untuk itu Ganjar Pranowo meminta dibentuknya tim gugus tugas khusus Covid-19.

Adapun tugas tim gugus tugas khusus yakni untuk membereskan tata kelola, termasuk penerapan protokol kesehatan di kawasan industri. Diharapkan, dengan adanya tim gugus tugas khusus tersebut , penyebaran Covid-19 di lingkungan pekerja bisa diantisipasi.

Sementara itu menyikapi tiga perusahaan di Kota Semarang yang menjadi klaster baru penularan Covid-19, dua diantaranya sudah terkendali. Tinggal satu perusahaan yang menjadi pengawasan khusus, dan pemerintah Provinsi Jawa Tengah meminta pihak perusahaan yang bersangkutan untuk memperbaiki protokol kesehatan dan orang-orang yang terpapar Covid-19 serta lingkungannya di off kan serta dilakukan tindakan.

Sebelumnya, kasus penularan Covid-19 terjadi di tiga perusahaan di Kota Semarang. Dari klaster perusahaan tersebut, dilaporkan ratusan orang dinyatakan positif Covid-19.

#GanjarPranowo #TimGugusTugas #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x