Kompas TV regional berita daerah

Sidak Kedisiplinan Protokol Kesehatan di Pabrik

Kompas.tv - 13 Juli 2020, 09:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sidak di pabrik ini di lakukan oleh pihak Kelurahan Gisik Drono, Kota Semarang bersama anggota TNI dan Polisi, serta tim kesehatan dari puskesmas setempat. Mereka melakukan pengecekan langsung penerapan protokol kesehatan bagi pekerja pabrik.

Selain mengecek kelengkapan pencegahan Covid - 19, seperti tempat cuci tangan dan penggunaan masker, tim kesehatan dari puskesmas kembali melakukan cek suhu tubuh bagi pekerja pabrik.

Pada kesempatan itu, kepala Kelurahan Gisik Drono juga memberikan sosialisasi terkait bahayanya wabah korona, yang kini masih bisa mengancam manusia. Pihak kelurahan meminta agar para pekerja tetap mengenakan masker selama bekerja dan menjaga jarak antar pekerja.

Sementara itu, penanggung jawab pabrik kompor gas mengaku telah melakukan prosedur protokol kesehatan sangat ketat kepada pekerjanya, bahkan agar pekerja aman dari penularan Covid-19, pihaknya hanya mempekerjakan separuh pekerjanya saat pandemi Covid - 19 ini.

Sidak penerapan protokol kesehatan ini di lakukan di dua pabrik di lingkungan Gisik Drono, yakni pabrik kompor gas dan pabrik makanan ringan. Untuk saat ini, semua pekerja dinyatakan aman dari hasil cek suhu tubuh dengan menggunakan thermogun. Pihak kelurahan akan melakukan pengecekan rutin protokol kesehatan, pasca adanya tiga perusahaan di Kota Semarang yang menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, yakni dimana ada ratusan pekerja dinyatakan positif Covid 19.

#ProtokolKesehatan #Covid-19 #KelurahanGisikDrono

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x