Kompas TV regional berita daerah

Menghabiskan Akhir Pekan di Kebun Anggur

Kompas.tv - 12 Juli 2020, 15:32 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Berbagai cara dilakukan warga Kota Palu untuk mengisi akhir pekan,  selain mengunjungi tempat wisata, ada salah satu tempat lagi yang kini ramai di kunjungi warga Kota Palu,  yakni kebun anggur yang terletak di Kelurahan Duyu,  di lokasi ini selain membeli buah anggur,  pengunjung juga bisa memetik langsung buah anggur dari pohonnya.

Beginilah suasana perkebunan anggur yang terdapat di Kelurahan Duyu Kecamatan Tatanga Kota Palu Sulawesi Tengah, saat memasuki kebun anggur ini,  mata kita akan di manjakan dengan banyaknya buah anggur yang segar,  kebun ini memiliki luas lahan delapan hektar,   dari luas lahan tersebut , pengelola kebun ini memanfaatkan untuk menanam anggur.

Pua Mbaso merupapakan nama dari kebun anggur ini telah ada sejak 2016 silam,  namun baru sekitar beberapa bulan dibuka untuk masyarakat umum yang ingin memetik buah anggur secara langsung. Ramainya pengunjung yang datang membuat pihak pengelola menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung kebun anggur ini.

Setiap harinya kebun anggur ini ramai di kunjungi oleh warga,  baik warga Palu,  maupun warga dari luar Palu yang ingin melihat langsung kebun anggur ini.  Dalam sehari sekitar 80 kilogram anggur terjual.

Kedepannya perkebunan anggur ini akan terus di tingkatkan agar dapat menjadi salah satu lokasi Agrowisata yang ada di Kota Palu.

#KebunAnggurDuyu #WisataSulteng #AggrowisataKotaPalu




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x