Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Sulut Berlakukan Keringanan Pajak Kendaraan Bermotor

Kompas.tv - 11 Juli 2020, 10:30 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Berbagai cara dan upaya  terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk membantu masyarakat akibat pandemi covid-19, Salah satunya dengan memberikan keringanan pajak kendaraan.

Covid-19 berdampak besar pada perekonomian global sektor pajak kendaraan bermotor ikut berimbas. sebagai kepedulian terhadap wajib pajak, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengeluarkan  kebijakan untuk meringankan  beban masyarakat  sulut dengan memberikan stimulus berupa pengurangan nilai pokok pajak kendaraan dan pembebasan denda serta bea balik nama kendaraan bermotor.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulawesi Utara Olvie Atteng mengatakan bahwa kebijakan tersebut hanya berlaku selama dua bulan yang dimulai dari tanggal 1 Juli yang  hingga 30 Agustus 2020 mendatang.

Program ini diberlakukan untuk semua masyarakat Sulawesi Utara yang memiliki kendaraan bermotor termasuk perusahaan dan perorangan. diharapkan dengan adanya program ini bisa meringankan beban masyarakat Sulut ditengah pandemi Covid-19 serta mendorong bangkitnya perekonomian diprovinsi Sulawesi Utara.

Bagi wajib pajak yang ingin memanfaatkan program keringanan pkb dapat menghubungi kantor samsat setempat atau sesuai domisili kendaraan tersebut. untuk pembayaran pajak tahunan dapat dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi info pajak.

#kompastvmanado #pemprovsulut #pajakkendaraanbermotor

JIMMYDAPAR/KOMPASTVMANADO/SULAWESIUTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x