Kompas TV regional berita daerah

8 Karyawan Terpapar Covid-19, Pabrik Kayu Ekspor Ditutup

Kompas.tv - 10 Juli 2020, 13:24 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Sebuah pabrik pengolahan kayu ekspor di Kota Probolinggo Jawa Timur ditutup setelah 8 orang karyawannya terpapar covid-19, bahkan satu di antaranya meninggal dunia.

Managemen pabrik pengolahan kayu ekspor, PT. Kutai Timber Indonesia (KTI) yang berada di Pelabuhan Kota Probolinggo meliburkan ribuan karyawannya.

Baca Juga: Karyawan Pabrik Rokok Positif Corona Bertambah 14 Orang

Ada 3 ribu lebih karyawan pabrik yang diliburkan selama 14 hari. Mereka bekerja di 3 unit pengolahan kayu, yakni plywood, partikel board dan pengepresan.

Pihak manajemen terpaksa meliburkan karyawannya, karena pabrik tersebut menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

8 orang karyawannya, yang bekerja di bagian produksi terkonformasi positif covid-19, bahkan satu di antaranya meninggal dunia.

Eksekutif Officer PT. KTI, Firdaus Dja’far menduga penyebaran virus corona di pabriknya berawal saat salah satu karyawan terpapar Covid-19, setelah bepergian ke kawasan episentrum sebaran virus corona.

Karyawan tersebut kemudian tetap masuk kerja seperti biasa, hingga akhirnya menularkan virus tersebut ke karyawan lainnya.

Baca Juga: Pabrik Rokok Klaster Sebaran Covid-19 di Sumenep Ditutup

Wakil Ketua Tim Satgas Covid-19 Kota Probolinggo, M. Soufis Subri menjelaskan bahwa timnya tengah melakukan tracking atau pelacakan untuk mengetahui siapa saja yang pernah kontak dengan 8 karyawan tersebut.

Dari hasil pelacakan tersebut, kemudian akan dilakukan rapid test massal untuk mendeteksi siapa saja yang juga terpapar virus corona.

Sementara itu, hingga Kamis (09/07), jumlah warga di Kota Probolinggo yang positif covid-19 mencapai 130 orang.

 

#KaryawanPabrik #PabrikKayu #Covid-19




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x