Kompas TV regional berita daerah

Detik Detik Evakuasi Kapal KMP Dharma Rucitra III

Kompas.tv - 10 Juli 2020, 13:04 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Setelah sempat gagal dua kali untuk mensejajarkan badan kapal kmp. dharma rucitra tiga yang karam di dermaga pelabuhan padangbai, karangasem, akhirnya petugas gabungan berhasil mengapungkan dengan sempurna.

Proses evakuasi dilakukan selama delapan belas hari upaya pemindahan badan kapal kmp.

Proses mensejajarkan badan kapal sempat mengalami dua kali kegagalan, setelah terkendala gelombang besar serta banyaknya lambung kapal mengalami kebocoran akibat cukup lama terendam .

Badan kapal bisa sejajar normal setelah petugas gabungan dari 3g daving memasang ratusan drum di badan kapal sebagai alat untuk menyeimbangkan posisi kapal, yang memiliki berat ribuan ton.

Untuk saat ini kapal masih disandarkan di dermaga dua pelabuhan untuk dilakukan pemeriksaan oleh biro klasifikasi indonesia atau bki kementrian perhubungan, untuk memastikan keamanan kapal untuk di tarik ke tempat dokcing di surabaya menggunakan tug baot.

Sebelumnya kapal kmp Dharma Rucitra III berpenumpang 66 penumpang dan 33 unit kendaraan karam sesaat akan sandar di dermaga 2 pelabuhan padangbai pada 12 juni lalu.

Sementara sampai saat ini penumpukan dan antrean panjang kendaraan masih terjadi di pelabuhan maupun kantong-kantong parkir.

 

#evakuasi #kapalkaram #kmpdharmarucitra3

 

Share dan Subscribe channel Youtube kami di Kompastvdewata
......
......
Sosial media Facebook DI Kompastv Dewata Bali
.....
.....
Instagram @Kompastvbalidewata
.....
.....
Saksikan tayangan lengkap kami di Televisi channel 23 UHF KompasTV dewata setiap hari di jam 05.30 WITA - 08.00 WITA
.....
.....
#KOMPASTV#KOMPASTVDEWATABALI#KOMPASTVDEWATA#BALI

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x