Kompas TV regional berita daerah

Danrem 131 Santiago Buka Latihan Penanganan Bencana Alam

Kompas.tv - 9 Juli 2020, 19:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

TOMOHON, KOMPAS.TV - Komandan Korem 131 Santiago Brigjen Tni Ad Prince Meyer Putong membuka kegiatan latihan penanganan penanggulangan bencana alam Posko I Kodim 1302  Minahasa.  Objek yang di ambil untuk pengadaan latihan adalah gunung lokon yang ada di kota tomohon.

Komandan Korem 131 Santiago Brigjen Tni Ad Prince Meyer Putong secara resmi membuka latihan posko i kodim 1302 tahun anggaran 2020.  objek yang diambil untuk pengadaan latihan adalah Gunung Lokon.

 Pelaksanaan latihan  ini diikuti oleh sejumlah stakeholder lembaga terkait seperti,  Bpbd,  Basarnas, Tni  Polri Dan Tim Pemantau Gunung Lokon Tomohon. 

Latihan posko i bertujuan untuk membantu pemerintah daerah serta  meningkatkan kemampuan komandan dan staf Kodim 1302 Minahasa dalam penyelenggaraan operasi kemanusiaan dan penanggulangan bencana alam erupsi gunung lokon.

Di ambilnya objek gunung lokon sebagai objek latihan karena berada di wilayah Kodim 1302 Minahasa serta melihat keberadaan Gunung Api Lokon Tomohon yang masih terdeteksi aktif.

Latihan ini akan berlangsung selama dua hari 7 dan 8 Juli 2020.  Danrem Brigjen Tni Ad Prince Meyer Putong berharap para peserta latihan agar melaksanakan seluruh kegiatan ini dengan sungguh sungguh dan penuh tanggung jawab.

#kompastvmanado #danrem131santiago #latihan

ALDY PASCOAL KOMPAS TV MANADO SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x