Kompas TV regional berita daerah

Latihan Ketahanan Mars Dan Bakti Sosial Lantamal VIII

Kompas.tv - 9 Juli 2020, 18:50 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Lantamal VIII menggelar latihan ketahanan mars dan bakti sosial berupa penanaman pohon di area Gunung Mahawu Kota Tomohon.  Latihan ketahanan mars bertujuan untuk menjaga kemampuan fisik prajurit,  sementara penanaman pohon digelar untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Untuk meningkatkan kemampuan fisik prajurit TNI AL , pangkalan utama Tni VIII mengadakan latihan ketahanan mars di area Gunung Mahawu Kota Tomohon.

Digelar di tengah pandemi Covid-19,  latihan ketahanan mars ini mewajibkan setiap peserta yang terdiri dari prajurit tni maupun pegawai negeri sipil, sudah terlebih dahulu mengikuti rapid tes, dengan hasil non reaktif.

kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal Viii Brigadir Jenderal Tni (Mar) Donar Philip Rompas.

Danlantamal VIII mengatakan, latihan ini bertujuan untuk menjaga kemampuan fisik serta meningkatkan stamina prajurit, terutama dalam menjalankan tugas tanggung jawab kepada negara.

Selain latihan ketahanan mars,  prajurit tni al turut melakukan bakti sosial berupa pengangkatan sampah di sekitar area latihan dan juga penanaman pohon di sekitar Gunung Mahawu.  Penanaman pohon bertujuan untuk meningkatkan kelestarian lingkungan.

Kegiatan ini diikuti oleh satuan kerja di markas komando Lantamal Viii , Satrol Lantamal Viii dan Yonmarhanlan Viii Bitung serta pengurus korcab Viii Dja Ii.

#kompastvmanado #ketahananmars #danlantamalviii

YANNEMIEKE SINGAL KOMPAS TV TOMOHON SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota ManadoS

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x