Kompas TV regional berita daerah

Sulut Perlu Peningkatan Laboratorium PCR

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 18:25 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Manado, Kompas.tv-  Tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Sulawesi Utara membeberkan bahwa di Sulawesi Utara  masih perlu menambah kapasitas Laboratorium PCR untuk mempercepat deteksi Sampel SWAB COVID-19. Hal ini di sampaikan langsung Jubir Tim Gugus Tugas COVID-19  Sulawesi Utara Steven Dandel.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Sulawesi Utara Steven Dandel mengungkapkan bahwa Sulut sendiri masih perlu untuk menambah  kapasitas Laboratorium PCR untuk melakukan deteksi hasil SWAB, Gugus Tugas sendiri masih menemui kendala karena harus  menunggu dua minggu lamanya  untuk menerima hasil SWAB. 

Diketahui Laboratorium PCR di Manado hanya terdapat tiga tempat yakni di BTKLPP, Balai Besar POM Manado dan di Universitas Sam ratulangi Manado. Dalam waktu ke depan Tim Gugus Tugas berencana akan menambah kapasitas Laboratorium untuk ditingkatkan menjadi 1000 hingga 1800 perhari.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=bTrA4PCUkJI

Sementara itu dalam beberapa hari terakhir terakhir, penambahan kasus Corona berada di kisaran 10 hingga 20-an kasus per hari. Data  per 7 Juli 2020, jumlah kasus Positif bertambah 10 pasien sehingga jumlah akumulasi menembus 1.218 kasus.

Penambahan Pasien terkonfirmasi Positif rata rata berasal dari beberapa klaster yang ada. Hingga senin siang  pasien meninggal dunia sudah berjumlah 92 orang, sementara yang dirawat berjumlah 809 orang. sementara pasien yang sembuh sudah berjumlah 317 orang.

#kompastvmanado #covid-19 #laboratoriumPCR

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x