Kompas TV regional berita daerah

Pasca Pasien Kabur, Pemkot Perketat Pemeriksaan di Perbatasan

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 23:57 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Tim gugus tugas covid 19 Palu menerima kabar kedua pasien yang terkonfirmasi positif telah keluar dari Kota Palu. tim kemudian berkoordinasi dengan gugus tugas daerah asal pasien,  serta memperketat pemeriksaan di perbatasan Kota Palu.
Menerima kabar kedua pasien telah keluar Kota Palu,  gugus tugas covid 19 langsung berkoordinasi dengan  gugus tugas Provinsi Sulawesi Selatan.  hal itu dilakukan agar mewaspadai dua pasien terkonfirmasi positif yang pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Takalar,  Sulawesi Selatan.

Selain itu,  tim gugus tugas Kota Palu memperketat pemeriksaan di perbatasan Kota Palu,  untuk mencegah masuknya warga terkonfirmasi positif dari luar Palu.  Kepala Rumah Sakit Umum Daerah Anutapura Palu Dokter Herry Mulyadi mengatakan pasien yang dirawat di Palu kebanyakan pelaku perjalanan dari daerah terpapar.

Sementara itu pengamanan di rumah sakit dan pondok perawatan di Kota Palu masih berjalan normal. namun untuk mencegah pasien kabur , pihak rumah sakit akan membuat pagar darurat di jalur larinya pasien.

Selain itu.  tim gugus tugas akan melibatkan tenaga psikolog yang akan membantu pasien terkonfirmasi positif. ini dilakukan agar pasien positif korona tidak memiliki kemauan lari dari perawatan.

#PasienCovid19 #RSUDAnutapuraPalu #MelarikanDiri 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x