Kompas TV regional berita daerah

Polisi Amankan Bandar Sabu Jaringan Internasional

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 12:19 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

POLMAN, KOMPAS.TV - Peredaran narkoba jaringan asal malaysia diungkap satuan reserse narkoba polres polewali mandar, sulawesi barat. Dalam pengungkapan jaringan yang di kenal licin ini ,petugas berhasil mengamankan dua orang bandar sejumlah kurir , beserta barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 480 gram .

Polres polewali mandar , sulawesi barat , selasa pagi 30/06/2020 merilis hasil pengungkapan jaringan pengedaran narkotika jenis sabu – sabu asal malaysia ,yang selama ini menjadi target operasi . Dalam pengungkapan ini polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu-sabu ratusan gram dengan harga mencapai satu milyar rupiah lebih , beserta sejumlah tersangka yang berperan sebagai bandar maupun kurir .

Dua bandar sabu yang berhasil dibekuk diketahui berinisial as dan is , keduanya warga polewali mandar , mereka diketahui sebagai bandar yang berperan langsung membawa sabu dari malaysia masuk ke indonesia , melalui jalur laut hingga sampai di wilayah polewali mandar .

Barang bukti sabu yang kini berhasil di amankan dikemas dalam paket siap edar , sebanyak 7 bal dengan berat total mencapai 480 gram , dalam penangkapan empat orang yang selama ini menjadi kurir sabu juga behasil diamakan polisi . Polisi jga menyita sejumlah barang bukti lain berupa belasan handphone dan alat timbagan sabu-sab .

Kapolres polewali mandar mengungkapkan bahwa polres polewal mandar telah mengamankan puluhan jaringan sabu asal malaysia ini sejak satu tahun terakhir , dengan total tersangka yang telah dibekuk mencapai 96 yang rata-rata berperan sebagai kurir .

Kapolres polman akbp ardi sutriono menegaskan "untuk mempertangung jawabkan perbuatan mereka , kini para tersanga mendekam di tahanan mapolres polewali mandar , dengan ancaman undang – undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal lima tahun penjara,tegasnya" .

#SABUSABU
#PENGEDARNARKOBA
#POLRESPOLMAN

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x