Kompas TV regional berita daerah

Kota Sukabumi Zona Hijau

Kompas.tv - 30 Juni 2020, 17:41 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV -Dengan ditetapkannya zona hijau di Kota Sukabumi, Jawa Barat. Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menjelaskan, pemerintah daerah terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatannya, saat beraktivitas diluar rumah. Hal ini dikatakan Walikota Sukabumi sebagai langkah upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, pusat perbelanjaan dan pasar tradisional yang sering banyak dikunjungi warga untuk berbelanja tetap menjalankan protokol kesehatan.

Sementara, untuk pendidikan di Kota Sukabumi, pemerintah akan merapatkan kembali bersama intansi terkait untuk melaksanakan teknis pembelajaran di massa normal baru atau adaptasi kebiasaan baru. Pemerintah bersama TNI Polri tetap akan mensosilisasikan penerapan protokol kesehatan di massa normla baru saat ini, dengan sinergitas pemerintah dan TNI Polri Kota Sukabumi kini di tetapkan sebagi zona hijau. Diharapkan masyarakat tetap mematuhi dan menjaga kesehtannya dengan pola hidup sehat dan bersih, agar penyebaran Covid-19 Di Kota Sukabumi dapat di cegah.

Saat ini data pasien terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 64 orang, 7 orang dalam perawatan, 57 orang sembuh. PDP 48 orang, 1 orang dalam pengawasan dan 47 orang selesai pengawasan. Serta ODP total 285, 2 orang dalam pemantauan, 283 selesai pemantauan. Jumlah ini relatif menurun di Kota Sukabumi, sehingga masuk dalam katagori zona hijau dari provinsi Jabar. 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x