Kompas TV regional berita daerah

32 Budaya Jabar Diusulkan Jadi Warisan Nasional

Kompas.tv - 26 Juni 2020, 19:30 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV, - Kadisparbud Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik memberikan apresiasi terhadap kinerja tim perumus penetapan dan pengusulan warisan budaya tak benda di Kantor Dinas Pariwisata Jawa Barat.

Ditegaskan Dedi Taufik, ke 32 budaya warisan Jawa Barat yang telah selesai di kaji ini, kedepannya perlu dikembagkan dan manfaatkan sehingga terus tumbuh dan di kenal baik oleh masyarakat lokal, hingga ke tingkat Internasional.

Sementara itu, tim perumus WBTb Jawa Barat, Bucky Wibawa menjelaskan bahwa umumnya masyarakat dan Pemda belum sepenuhnya menyadari pentingnya sebuah karya budaya untuk ditetapkan sebagai WBTb, baik di tingkat Kabupaten Kota, Provinsi, Nasional serta untuk di akui Dunia, padahal ini menyangkut kekayaan bangsa yang harus diwariskan kepada generasi penerus.

Diakuinya sebuah karya budaya menjadi WBTb Indonesia merupakan proses yang panjang, karena dibutuhkan upaya pencatatan, pendokumentasian, dan pengkajian  karya budaya yang lebih baik lagi, sehingga peran serta stakeholder kebudayaan menjadi sangat penting.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x