Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Sukabumi Dorong Umkm

Kompas.tv - 26 Juni 2020, 16:16 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kegiatan yang diinisiasi BBPP dan BRI, merupakan program peningkatan kualitas tenaga kerja wirausaha (UMKM) unggul. Peluncuran program yang dipusatkan di Gor Kecamatan Kadudampit tersebut dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. Program yang digalakan untuk mendorong pelaku UMKM di Kabupaten Sukabumi, lebih kreatif dan unggul, dengan meningkatan kualitasnya.

Pemerintah mendorong kualitas UMKM, akibat dampak pada peningkatan ekonomi lokal. Lewat program tersebut diadakan pelatihan pemasaran, termasuk dengan penggunaan teknologi. Pelaku umkm bisa memanfaatkan teknologi, untuk mendorong potensi saat ini. Produk yang dijual bisa dikenal hingga ke luar daerah dan luar negeri. Program ini pun menjadi satu kekuatan di tengah pandemi Covid-19. Apalagi, kondisi pasar saat ini sangat terbatas.

Sementara kepala Balai Besar Peningkatan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI, Chairul Fadhly Harahap mengatakan, dirinya ingin menggenjot produktivitas sektor UMKM. Dengan memberikan peluang melalui teknologi yang berkembang saat ini.

Bupati Sukabumi beserta rombongan meninjau stand umkm yang berada di halaman Kecamatan Kadudampit, Kabupetan Sukabumi, Jawa Barat.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x