Kompas TV regional berita daerah

Satu Pasien Positif Covid-19 Sembuh

Kompas.tv - 25 Juni 2020, 17:48 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Satu pasien positif COVID-19 telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan. Pasien ini menambah jumlah total pasien sembuh di Kota Sorong menjadi 36 orang. 

Juru bicara COVID-19 Kota Sorong, Rudy Laku mengatakan jumlah data kasus positif COVID-19 di Kota Sorong saat ini 84 kasus, 36 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan 3 orang meninggal dunia. Total pasien yang masih di karantina pada balai diklat kampung salak berjumlah 9 orang. Satu pasien dengan penyakit penyerta masih di rawat di rumah sakit RSUD sele be solu dan sisa 45 orang lainnya karantina mandiri dan karantina pada beberapa rumah sakit di Kota Sorong.

Tim dokter RSUD sele be solu mengatakan kondisi pasien yang tengah di rawat saat ini sudah mulai membaik, dan hingga saat ini pasien tersebut masih dirawat dikarenakan masih menunggu hasil pemeriksaan sweb. Jika telah dinyatakan negatif pasien tersebut akan dipulangkan.

Pemerintah Kota Sorong saat ini tengah menempatkan personil gabungan untuk melakukan pendisiplinan protokol kese+9hatan bagi masyarakat pada 16 titik pusat keramaian seperti pasar, pelabuhan, tempat wisata tanjung kasuari, taman wisata mangrouv, pusat perbelanjaan dan beberaa tempat keramaian lainnya.

Masyarakat di himbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan wajib mencuci tangan. Tidak ada saksi tegas bagi warga yang membandel namun sosialisasi akan terus dilakukan untuk mengingatkan warga akan pentingnya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.  

#SorongPapuaBarat #Covid19 #MenujuNormalBaru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x