Kompas TV regional peristiwa

Wabah Virus Corona Menyebar Ke Lingkungan Kampus Undana

Kompas.tv - 24 Juni 2020, 21:34 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Wabah virus corona telah menyebar hingga ke lingkungan kampus Undana setelah seorang pekerja konstruksi bangunan asal luar NTT diketahui terpapar covid-19 melalui hasil tes swab.

Pekerja bangunan tersebut sebelumnya didatangkan oleh pihak kontraktor bersama 70 pekerja lainnya dari luar NTT, untuk mengerjakan 3 bangunan di lingkungan Fakultas Peternakan Undana.

Ketika tiba, para pekerja langsung menjalani rapid tes tahap pertama dan semuanya dinyatakan negatif. Namun setelah 10 hari bekerja dan menjalani rapid tes tahap kedua, sesuai protokol kesehatan yang diterapkan pihak Undana, salah satu pekerja mengalami reaktif covid-19. 

"Pekerja tersebut langsung diisolasi di rumah sakit Undana dan menjalani  pemeriksaan sampel swab. Dari hasil pemeriksaan swab yang bersangkutan dinyatakan positif terpapar corona,"ujar Fredrik L. Benu, Rektor Universitas Nusa Cendana Kupang, saat dikonfirmasi Rabu siang tadi.

Guna mengantisipasi meluasnya penyebaran corona di lingkungan kampus, semua pekerja bangunan bersama para pegawai di lingkungan Fakultas Peternakan, diwajibkan menjalani pemeriksaan sampel swab.

Sementara itu kegiatan akademik kemahasiswaan dari seluruh fakultas dihentikan sementara, dan dilakukan secara online. 

#PenyebaranCorona #KampusUndana #CoronaMasukKampus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x