Kompas TV regional berita daerah

Pegawai di Lingkungan Kemenkumham Jalani Tes Urine

Kompas.tv - 23 Juni 2020, 20:28 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV –  Sebanyak 220 pegawai di lembaga pemasyarakatan, rumah tahanan, dan balai pemasyarakatan di Balikpapan, Kalimantan Timur menjalani tes urin, yang digelar di lapas sejak selasa (23/6) pagi.

Upaya ini untuk mencegah adanya pegawai yang terlibat kasus narkotika, khususnya di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran untuk memerangi narkoba.

Dalam dua bulan terakhir Kanwil Kemenkumham sudah mengeluarkan 2 SK Pemecatan kepada pegawai karena terlibat kasus narkotika.  

Selain tes urin, juga dilakukan pemusnahan ratusan handphone beserta charger, kabel dan senjata tajam milik warga binaan,  hasil razia yang dilakukan sejak bulan Oktober 2019 hingga Mei 2020. Barang yang dimusnahkan ini hasil razia yang digelar petugas Kemenkumham, untuk menghindari penyalahgunaan penggunaan alat komunikasi dari balik jeruji.

#tesurine#kemenkumham#pemusnahan

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  kompastv.balikpapan

facebook : kompastvbalikpapan

twiter :  https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x