Kompas TV regional berita daerah

Penjualan Sepeda Meningkat Saat Pandemi

Kompas.tv - 23 Juni 2020, 14:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KEDIRI, KOMPAS.TV – Tingginya kesadaran masyarakat untuk berolahraga di tengah pandemi virus corona membuat penjualan sepeda di Kota Kediri Jawa Timur meningkat drastis. Dalam satu hari keuntungan yang didapatkan oleh para penjual sepeda mencapai jutaan rupiah.

Sejumlah toko sepeda yang berada di Jalan Dhoho Kota Kediri kini selalu ramai dikunjungi warga. Mereka datang untuk berburu sepeda, yang akan digunakan untuk berolahraga di tengah pandemi corona.

Salah satu pemilik toko sepeda, Gunawan mengaku peningkatan permintaan sepeda terjadi sejak Hari Raya Idul Fitri.

Sehari rata-rata ada 5 hingga 6 unit sepeda terjual. Angka ini meningkat dua kali lipat, jika dibandingkan dengan hari biasanya. Omzet yang didapatkan para penjual sepeda juga bertambah, yakni mencapai 5 hingga 10 juta rupiah.

Meski permintaan meningkat, namun harga jual sepeda tidak naik. Harga sepeda bervariatif mulai 500 ribu rupiah hingga 6 juta rupiah, tergantung ukuran dan kualitas barangnya.

Jenis sepeda yang paling banyak diburu adalah sepeda gunung dan lipat. Selain kualitasnya bagus, 2 sepeda tersebut dinilai cukup nyaman digunakan untuk olahraga.

Salah satu pembeli, yakni Putu Wijaya mengaku memilih membeli sepeda baru agar lebih awet dan tahan lama.   

#Sepeda #Olahraga #Covid-19 #Kediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x