Kompas TV regional berita daerah

Siswi Smk Jualan Cheese Tea

Kompas.tv - 23 Juni 2020, 13:10 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Liburan tak melulu diisi dengan waktu bersantai ria bagi kalangan siswa-siswi.  apalagi liburan di tengah kondisi pandemi,  dimana banyak destinasi wisata maupun pusat perbelanjaan mayoritas masih ditutup.

Di Manado - Sulawesi Utara,  tiga siswi sekolah menengah kejuruan justru sibuk mengisi waktu liburan mereka dengan berjualan "cheese tea", sebagai aktivitas produktif meski di tengah pandemi Covid-19.

Mengambil jurusan perkantoran di salah satu smk swasta di Manado, ketiga siswi smk ini justru mengembangkan jiwa enterpreneurship mereka dengan mencoba peruntungan, berjualan "cheese tea".

Meski masih berbisnis kecil-kecilan dengan menggandeng salah satu merek minuman yang sudah eksis dengan sistem waralaba, ketiganya mulai merintis  bisnis ini dengan dukungan penuh keluarga.

Dengan sistem kerja kolaborasi,  aprilia kumaunang, prilly tandirerung dan imiko karundeng bergantian jadwal menjalankan bisnis jualan minuman yang menyasar segmen ada muda ini dan dewasa ini.

Keputusan untuk berjualan cheese tea ini terbilang nekat, meski harus merelakan waktu liburan mereka tersita untuk menghasilkan "cuan" di masa pandemi Covid-19.

Bagi mereka, bakat berbisnis harus bisa diasah dan dikembangkan sejak dini,  untuk mengasah kemampuan sekaligus mempraktekkan teori yang mereka pelajari dari berbagai sumber. #kompastvmanado #siswismk #jualancheesetea

YANNEMIEKE SINGAL  KOMPAS TV MANADO SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x