Kompas TV regional berita daerah

Suami Istri Meninggal Positif Corona, Sang Anak Diisolasi

Kompas.tv - 22 Juni 2020, 19:41 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Dari keterangan Ketua RW, di rumah tersebut saat ini terdapat tiga orang yang menjalani isolasi dengan ruang kamar terpisah. ketiganya yakni anak perempuan yang terkonfirmasi positif COVID-19 serta saudara laki-laki yang baru tiba dari luar daerah bersama anaknya berusia 11 tahun. Berdasarkan tes cepat corona, saudara laki-laki dan anaknya itu tidak reaktif COVID-19.

Hingga saat ini, kondisi ketiganya dalam keadaan stabil, termasuk sang anak yang positif COVID-19. Tim medis melaporkan, sang anak tidak memiliki gejala klinis dan tergolong sebagai orang tanpa gejala.

Pemerintah sebelumnya telah berupaya membawa ketiganya untuk diisolasi di rumah sakit rujukan COVID-19, namun karena masih dalam situasi berkabung, upaya tersebut masih belum dapat dilakukan.

Sementara itu, berbagai bentuk dukungan diberikan warga sekitar kepada anggota warganya yang tengah berduka dan menjalani isolasi, termasuk memberikan jaminan makan tiga kali sehari.

Sebelumnya, Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Bengkulu melaporkan pasangan suami istri warga Kota Bengkulu meninggal dunia akibat COVID-19 dan sudah dimakamkan sesuai protokol kesehatan. Selain itu, sang anak juga dilaporkan terpapar COVID-19 usai uji swab PCR menunjukan hasil positif.

Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 saat ini sedang melakukan penelusuran darimana penularan berasal dan interaksi korban selama 14 hari terakhir.

#COVID-19 #Bengkulu #OrangTanpaGejala #IsolasiMandiri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x