Kompas TV regional berita daerah

Bisnis Kue Ulang Tahun Karakter

Kompas.tv - 22 Juni 2020, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Yaa.. ini dia kue ulang tahun buatan Roswitha Septieviana, atau Nu Cookies, di Sudajaya, Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Roswitha, salah satu perajin kue dan makanan kering. Namun, kali ini ia mengembangkan keahliannya dengan membuat kue ulang tahun karakter dengan toping yang dapat di makan, atau berbahan fondant yang dibentuk sendiri. Memang kalau sedang berkunjung ke toko kue, deretan kue ulang tahun terlihat cantik, ya? Ada banyak kue ulang tahun yang dihias dengan tema-tema khusus.

Ada kue yang dihias dengan menggunakan krim, ada juga yang menggunakan fondant. Kue yang dihias dengan detail biasanya dibuat menggunakan fondant. Bahan fondant lebih mudah dibentuk sehingga bisa dibuat sesuai karakter kesukaan. Hal ini juga bisa mengasah kreativitas si pembuat kue, bahkan perlu keahlian dan kesabaran dalam menghias kue dengan fondant.

Fondant adalah sebuah bahan yang digunakan untuk menghias kue, dan memiliki tekstur yang lembut dan lentur, sekaligus aman untuk dimakan. Nah, bagi anda yang bosan dengan kue ulang tahun yang biasa-biasa saja, mungkin kue ulang tahun dengan hiasan dari fondant ini bisa jadi pilihan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x