Kompas TV regional berita daerah

Sejumlah Pedagang Pasar Pinasungkulan Menolak di Rapid Tes

Kompas.tv - 22 Juni 2020, 13:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Teaser : Menolak Di Rapid Tes, Sejumlah Pedagang Bongkar Pos Kesehatan

Manado, Kompas.tv- Sejumlah Oknum Pedagang melakukan pembongkaran Pos Pemeriksaan Kesehatan di Pasar Pinasungkulan Manado. Tindakan ini berawal dari penolakan pedagang untuk mengikuti Rapid tes yang dilakukan Tim Satgas COVID-19 kota Manado.

Pelaksanaan Rapid Tes di Pasar Pinasungkulan Manado batal akibat adanya aksi penolakan dari pedagang.

Penolakan ini berujung tindakan Anarkis, berupa pembongkaran Pos Pemeriksaan Kesehatan milik BPBD, di salah satu akses masuk Pasar.

Massa yang awalnya hanya menolak Rapid tes, beralih ke tuntutan lain yakni meminta Pihak Pengelola Pasar agar membuka blokade pasar, pembatasan akses masuk pasar dianggap sebagai salah satu penyebab turunnya pendapatan pedagang.  

Situasi yang mulai memanas berhasil diredam setelah puluhan aparat Kepolisian tiba dilokasi. Polisi langsung melakukan mediasi yang melibatkan pedagang, PD Pasar dan petugas kesehatan.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=goDkcM74IRs

Setelah dilakukan mediasi, disepakati untuk dilakukan kembali sosialisasi kepada pedagang mengenai pelaksanaan Rapid tes.

Sementara mengenai pengrusakan Pos Kesehatan, pihak Kepolisian akan melakukan Investigasi untuk menelusuri kemungkinan adanya oknum-oknum yang sengaja memprovokasi pedagang.

#kompastvmanado #rapidtest #manado #covid-19

Yongke Londa Kompas tv Manado

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x