Kompas TV regional berita daerah

RENCANA PEMANTAUAN GERHANA MATAHARI DI PALU

Kompas.tv - 20 Juni 2020, 19:34 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Badan meteorologi klimatologi dan geofisika (BMKG) stasiun geofisika palu akan melakukan pemantauan gerhana matahari cincin di kabupaten donggala. Pemantauan dilakukan di pesisir pantai donggala karena letak geografis kota palu banyak pegunungan.

Tidak seperti pemantauan di tahun sebelumnya, kali ini bmkg palu akan melakukan pemantauan di pesisir pantai kabupaten donggala. Hal ini dilakukan karena dikhawatirkan tertutup pegunungan yang mengelilingi kota palu.

Kepala seksi data dan informasi bmkg kelas i palu hendrik leopati sejauh ini pihaknya juga masih memantau prakiraan cuaca. Selama beberapa hari di palu selalu diguyur hujan dan awan tebal masih meliputi wilayah kota palu.

Lokasi pemantauan di kantor BMKG kota donggala pun dianggap strategis. Karena terletak di pesisir pantai. Waktu gerhana matahari cincin pun diperkirakan terjadi pada sore hari, dimana posisi matahari berada di sebelah barat.

Pihak bmkg pun mengimbau masyarakat tetap menggunakan kaca mata khusus untuk melihat fenomena alam gerhana matahari cincin ini.
#GerhanaMatahari #KotaPalu #BMKGKotaPalu 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x