Kompas TV regional berita daerah

Pasien Sembuh Meningkat, Pemkot Kembali Pulangkan 8 Orang

Kompas.tv - 20 Juni 2020, 17:55 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV- Jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh di Kota Sorong terus meningkat. Sabtu (20/06) pemerintah melalui tim gugus tugas kembali memulangkan 8 orang pasien yang sudah di nyatakan sembuh. 6 orang dari tempat karantina dan 2 orang berasal dari RSUD Sele Be Solu.

Wajah bahagia terpancar dari pasien yang sambuh dan dipulangkan, karena setelah di karantina akhirnya mereka dapat kembali bertemu dengan keluarganya di rumah. Saat keluar mereka disambut oleh pemerintah daerah dan juga TNI POLRI. sebagai apresiasi tim medis memberikan bingkisan bagi mereka yang sudah berjuang untuk sembuh.

Untuk saat ini pasien yang tersisa di tempat karantina gedung balai diklat kampung salak hanya tinggal 6 orang dari jumlah keseluruhan 35 orang.

Walikota sorong, Lambert Jitmau mengatakan ini bentuk apresiasi bagi tenaga medis dan juga tim gugus tugas covid-19 yang sudah berjuang hingga perlahan-lahan pasien sembuh mulai meningkat. Diharapkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik, agar dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Untuk meminimalisir penyebaran COVID-19, pemerintah memberlakukan tes cepat pada setiap puskesmas di Kota Sorong, agar orang yang terpapar atau kontak langsung dengan pasien positif dapat segera diberikan penanganan.

#Covid19 #PasienSembuh #SorongPapuaBarat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x