Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Warga Bitung Jalani Rapid Tes

Kompas.tv - 20 Juni 2020, 12:45 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BITUNG, KOMPAS.TV - Dinas Kesehatan Daerah Kota Bitung Di Sulawesi Utara, melakukan test rapid kepada ribuan warga yang diduga berhubungan langsung dengan pasien terkomfirmasi positif Covid 19 yang meninggal dunia.  Enam orang diantaranya sesuai hasil test rapid reaktif.

Enam orang reaktif, sesuai hasil test rapid, menurut Dinas Kesehatan Bitung, mereka memiliki kontak erat resiko tinggi dengan pasien terkomfirmasi positif dan pasien pdp yang meninggal dunia.

 Enam orang reaktif tersebut, langsung dilakukan swab test dan diisolasi dirumah singgah yang disiapkan pemerintah Kota Bitung, sambil menunggu hasil  swab test.

Tindakan test rapid terhadap 3276 warga, yang dilakukan dinas kesehatan merupakan upayah pemerintah guna pencegahan penyebaran Covid-19 Di Kota Bitung.

“untuk sementera dari hasil rapid tes terhadap tiga ribuan warga di dua kelurahan di kota bitung terdapat enam orang reaktif. kami harus melakukan rapid tes terhadap ribuan warga ini karena mereka termasuk kontak erat resiko tinggi dengan salah seorang positif dan pasien pdp yang sudah meninggal dunia,” Beber  Jeaneste Watuna, Kepala Dinas Kesehatan Bitung, saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Warga Kota Bitung yang teromfirmasi positif Covid-19 terdapat dua puluh orang. Lima orang diantaranya dinyatakan sembuh,  tiga belas  orang lainya masih dalam perawatan/dan dua orang meninggal dunia.

JEMMY ANIS KOMPAS TV BITUNG SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x