Kompas TV regional berita daerah

Bupati Tetty Paruntu Tinjau Penyaluran BLT

Kompas.tv - 20 Juni 2020, 12:30 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA SELATAN, KOMPAS.TV -  Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu  meninjau langsung penyaluran bantuan langsung tunai di beberapa desa di  Kabupaten Minahasa Selatan  pada Kamis sore, 18 Juni 2020. pemerintah daerah ingin memastikan apakah penyaluran bantuan langsung tunai ini berjalan dengan baik.

Dalam rangka memastikan realisasi penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa kepada warga terdampak wabah covid-19,  Bupati Minahasa Selatan  Christiany Eugenia Tetty Paruntu memantau langsung penyaluran blt di dua desa yang ada di kecamatan tenga pada Kamis sore. Dua desa yang dimaksud yaitu Desa Pakuweru Dan Desa Tenga.

Bupati Tetty Paruntu mengatakan,  seluruh dunia mengalami pandemi covid-19 yang berdampak pada seluruh sendi kehidupan masyarakat. Kondisi inilah yang menjadi salah satu perhatian pemerintah pusat melalui pemerintah daerah untuk memberikankan bantuan dalam bentuk blt. 

Dana bantuan langsung tunai  bersumber dari dana desa yang  diambil untuk disalurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan dan kriteria penerima sudah diatur dalam undang-undang.  Di Minahas Selatan  kurang lebih sembilan  miliar rupiah  dana di alokasikan  untuk BLT. Dan terus di pantau pemerintah kabupaten.

“bantuan langsung tunai bagi warga terdampak covid-19 berasal dari dana desa. dan selain menggandeng aparat hukum dan inspektorat untuk pengawasan penyalurannya, saya juga turun langsung ke tengah masyarakat guna memastikan dana blt tersebut  tepat sasaran,” ujar Tetty Paruntu, Bupati Minahasa Selatan.

Tetty Paruntu juga berharap bagi masyarakat penerima blt agar mempergunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan pangan.  Pada kesempatan yang sama bupati tetty  membagikan masker kepada masyarakat.

#kompastvmanado #tettyparuntu #blt

ALDY PASCOAL  KOMPAS TV MANADO SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x