Kompas TV regional berita daerah

Pasar Sitimang Objek Wisata Belanja Khusus Di Kota Jambi

Kompas.tv - 18 Juni 2020, 16:06 WIB
Penulis : KompasTV Jambi

JAMBI, KOMPAS.TV - Pasar Keramik Sitimang Kota Jambi punya daya tarik tersendiri bagi para pemburu pajangan dan perabot Rumah Tangga dari keramik dan sudah eksis sejak 40 tahun lalu. Pasar Sitimang Kota Jambi berada di gang mega pasar Kota Jambi, sudah ada sejak tahun 1970 silam.

Di Pasar Sitimang terdapat 7 toko keramik, dimana keramik yang dijual sangat indah yang didatangkan langsung dari Cina. Beragam jenis keramik tersedia, mulai dari tempat sendok, pajangan dinding, pajangan meja, pajangan lemari, kotak tisu, perabot rumah tangga hingga guci. Harga keramik pun bervariasi mulai dari harga 70 ribu rupiah hingga 5 juta rupiah.

Pengunjung  tidak hanya dari Kota Jambi, namun dari Kabupaten Kota, bahkan dari luar Provinsi Jambi. Tidak itu saja pendatang dari Luar Indonesia juga banyak yang berkunjung ke pasar keramik Sitimang Kota Jambi. Keramik juga dipasarkan melalui jalur online sehingga mempermudah pembeli.

Pasar Sitimang patut menjadi kebanggaan Kota Jambi, karena pada 2018 masuk nominasi nasional Anugerah Pesona Indonesia dan masuk kategor objek wisata belanja terpopuler di Indonesia.

 

#PasarSitimang #TokoHiasanKeramik #KotaJambi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x