Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Jatim Cek Kesiapan Pesantren

Kompas.tv - 17 Juni 2020, 19:26 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JOMBANG, KOMPAS TV -  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, bersama Pangdam V/ Brawijaya dan Kapolda jawa Timur, mengunjungi sejumlah pesantren di Jombang, Selasa (16/07/2020). Kunjungan ini untuk melihat langsung kesiapan pesantren yang hendak kembali menerima santri dan menggelar aktifitas belajar mengajar.
Kedatangan rombongan Forkopimda Jawa Timur ini disambut jajaran pengasuh Pesantren Tebu Ireng Jombang. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersama Pangdam dan Kapolda Jawa Timur kemudian menggelar pertemuan tertutup untuk membahas persiapan pesantren yang hendak memanggil kembali para santrinya untuk melanjutkan proses pendidikan di dalam pesantren.
Pondok Pesantren Tebuireng, rencananya akan kembali menerima santrinya secara bertahap. Pada tahap pertama, para santri yang duduk di kelas akhir tingkat menengah dan tingkat atas, yang berjumlah sekitar 1500 santri, akan didatangkan secara bertahap. jumlah ini, setara dengan sekitar 40 % dari total jumlah santri Pesantren Tebuireng.
Gubernur Jawa Timur, bersama dengan Forkopimda, akan terus berkoordinasi dengan pihak pesantren, agar proses belajar mengajar yang akan segera dimulai bisa dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.
Selain ke Tebuireng, rombongan Gubernur Jawa Timur, juga mengunjungi Pondok Pesantren Tambak Beras Jombang.

#beritajombang
#beritamadiun
#tebuireng
#tambakberas
#ponpestebuireng
#ponpestambakberas




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x