Kompas TV regional berita daerah

Kedai Kopi Pasang Sekat Antar Pengunjung

Kompas.tv - 17 Juni 2020, 18:32 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS. TV - Memasuki tatanan normal baru kedai kopi Alinea di kota kediri menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid 19. Para pengujung harus cuci tangan dan mengekuti pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam kafe. Hal ini dilakukan, untuk menciptakan keamanan dan rasa nyaman dalam menikmati kopi di tengah pandemi corona seperti saat ini.

Sebelumnya, selama pandemi corona omset penjualan di kafé Alinea mengalami penurunan yang tajam. Namun seiring munculnya surat edaran wali kota tentang aturan berjualan, kafé ini mulai ramai kembali. Meski demikian, penerapan protokol kesehatan menjadi syarat utama bagi pengelola serta pengunjung café.

Selain jaga jarak tempat duduk, yang paling menonjol penerapan protokol kesehatan di tempat ini adalah, sekat kaca antar pengunjung yang saling berhadapan. Sekat kaca ini memiliki tinggi 1 meter dan lebar 3 meter.

Semua protokol pencegahan covid 19 itu, sengaja diterapkan untuk memberikan rasa aman para pengunjung selama makan dan minum di kafe. Meski sedikit mengganggu namun menurut pengujung penerapan sekat kaca ini, lebih menjamin kesehatan tubuh dan meninimalisasi penyebaran covid 19.

Sementara itu, sejak penerapan protokol kesehatan pada tanggal 26 mei 2020 jumlah pengunjung kedai kopi justru semakin banyak. Menurut pemilik usaha dengan penerapan protokol pencegahan covid 19 ini, omzet penjualan yang didapatkan mulai kembali normal.

#kediri #covid19 #cafe #alinea #newnormal  #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x