Kompas TV regional berita daerah

Khawatir Siswa Terpapar Covid-19, Bupati Bone Bolango Tidak Setuju Sekolah Dibuka Kembali

Kompas.tv - 17 Juni 2020, 14:18 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Pemerintah berencana  akan membuka kembali aktivitas belajar mengajar di sekolah diera memasuki tatanan normal baru, bahkan beberapa daerah tengah melakukan simulasi aktivitas belajar mengajar di tengah pandemi covid-19,  namun berbeda halnya dengan Bupati Bone Bolango Gorontalo Hamim Pou.

Bupati Bone Bolango Gorontalo  Hamim Pou, menyatakan tidak setuju untuk membuka kembali aktivitas belajar mengajar di sekolah karena khawatir kondisi para siswa ditengah pandemi covid-19.

Baca Juga: 14 Nakes Terkonfirmasi Positif Covid-19, 6 Diantaranya Dokter

Menurutnya, para siswa lebih rentan terpapar covid-19  jika berada di sekolah. Pemerintah kabupaten bone bolango tetap akan menerapkan kebijakan belajar dari rumah hingga kondisi memungkinkan untuk membuka kembali kegiatan belajar mengajar disekolah .

“ yang saya tidak setujui adalah pembukaan sekolah-sekolah, siswa-siswa lebih rentan terkena covid -19, belum lagi satu rombongan belajar ada 40 orang,kalau boleh 2-3 bulan sekolah belajar di rumah saja “,ungkap bupati bone bolango hamim pou.

Pembukaan sekolah,  baru akan diizinkan jika seluruh alat pelindung diri dan penerapan protokol kesehatan selama proses belajar mengajar telah dinyatakan siap

Pemerintah bone bolango membutuhkan waktu dua hingga tiga bulan kedepan, untuk mempersiapkan sistem belajar mengajar di sekolah yang aman dari covid-19.

 

#Hamim Pou  #Bone Bolango  #Gorontalo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x