Kompas TV regional berita daerah

Kepolisian Bersama Santri Tanam Sorgum

Kompas.tv - 16 Juni 2020, 21:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Menghadapi masa adaptasi kebiasaan baru, Polres Sukabumi Kota bersama pondok pesantren terpadu Yaspida Sukabumi, melakukan tanam bibit sorgum, di lingkungan pesantren. Hal ini menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, dengan menanam tanaman sorgum.

Tanaman sorgum nantinya akan dikembangkan para santri untuk diolah  menjadi alternatif pengganti beras atau makanan pokok. Dimana saat ini tanaman
sorgum memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi. Tanaman sorgum ini bisa dimanfaatkan hingga 15 olahan untuk dijadikan makanan pengganti padi.

Menurut Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, mengatakan, pondok pesantren dilibatkan untuk mendukung ketahanan pangan ditengah pandemi Covid 19, dan mendorong pesantren dan para santri dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru.

Pihkanya akan membudidayakan tanaman sorgum di seluruh wilayah untuk menjaga kerawanan sosial ditengah pandemi Covid 19. Selain itu, pondok pesantren terpadu Yaspida Sukabumi juga menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

LIHAT JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=YEzyEclq-lQ




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x