Kompas TV regional berita daerah

Kapal Karam dikarangasem Siap DIevakuasi

Kompas.tv - 15 Juni 2020, 16:46 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Karangasem, KOMPASTV - setelah sempat tertunda selama dua hari, balon pelampung yang digunakan untuk memindahkan badan kapal dharma rucitra tiga yang karam di pelabuhan padangbai kabupaten karangasem, minggu malam tiba. sementara itu, pemindahan badan kapal dilakukan pada senin pagi .

 

balon pelampung yang didatangkan dari surabaya akhirnya tiba di pelabuhan padangbai , kabupaten karangasem/ minggu malam menggunakan truk tronton . datangnya balon pelampung ini membuat pemindahan badan kapal dilakukan senin pagi.

nantinya pemindahan akan dilakukan dengan cara mengikatkan balon pelampung di badan kapal, agar bisa terangkat setelah itu akan dilakukan penarikan menggunakan tugboat ke sisi dermaga .

lamanya proses pemindahan badan kapal yang mengalangi dermaga dua menyebabkan proses bongkar muat penumpang dan kendaraan terganggu. pasalnya di pelabuhan padang bai, hanya mengoperasikan satu dermaga yakni dermaga satu sedangkan dermaga dua masih ditutup .

hal ini mengakibatkan terjadinya penumpukan dan antrean kendaraan di areal pelabuhan dan kantong parkir di wilayah yeh malet dan by pas kusamba klungkung .

 

#karangasem #kapalkaram #evakuasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x