Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Sulawesi Selatan Meminta Kepada Seluruh Pihak Terkait Agar perketat Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 15 Juni 2020, 15:56 WIB
gubernur-sulawesi-selatan-meminta-kepada-seluruh-pihak-terkait-agar-perketat-protokol-kesehatan
70 persen itu ada di Makassar. Jadi kalau Makassar ini tuntas, maka 70 persen persoalan covid selesai, Ujar Gubernur (Sumber: Humas Pempov Sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS TV - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, meminta kepada seluruh pihak terkait agar memperketat protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.  

"Selama kita tidak memberlakukan protokol kesehatan secara ketat, saya kira kita agak sulit di Makassar. Kalau kita bisa selesaikan di Makassar, maka 70 persen masalah Covid-19 di Sulsel ini selesai," jelas Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin, 15 Juni 2020. 

Menurut dia, memperketat protokol kesehatan sangat penting untuk mendukung menekan penularan, terutama di tempat tertentu. 

"Maka kita berharap betul-betul protokol kesehatan menjadi penting. Bisa kita lihat di beberapa tempat belum menerapkan protokol kesehatan. Kedua, tracking dan testing memang harus dilakukan secara massif," ujarnya. 
 
Ketiga, tambah Nurdin Abdullah, edukasi kepada masyarakat sangat penting, khususnya di Makassar.

"Seperti saya katakan tadi, 70 persen itu ada di Makassar. Jadi kalau Makassar ini tuntas, maka 70 persen persoalan covid selesai," imbuhnya. (*)

#Covid19

#GubernurSulsel

#PemprovSulsel



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x