Kompas TV regional berita daerah

Desa Puri Dauh Kangin Terima BLT Tahap AKhir

Kompas.tv - 10 Juni 2020, 11:52 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Sebagai Bentuk Perhatian Pemerintah Kepada Masyarakat Akibat Dampak Di Bidang Perekonomian Yang Ditimbulkan Oleh Wabah Covid-19 Pencairan Bantuan Langsung Tunai Atau Blt Tahap Ketiga Kembali Dilakukan Di Desa Dauh Puri Kangin Denpasar Barat

Saudara, Mayarakat Terdampak Covid 19, Dapat Sedikit Bernafas Lega. Pasalnya Bantuan Langsung Tunai, Blt Yang Digelontorkan Pemarintah Kini Sudah Mulai Dicairkan. Bahkan Pencairan Pada Bulan Juni Ini Memasuki Tahap Ke Tiga.

Seperti Terpantau Pencairan Bantuan Langsung Tunai Yang Dilakukan Langsung Oleh Perbekel Desa Dauh Puri Kangin , Ni Ketut Anggreniwati . Sebelumnya Telah Dilakukan Pula Pencairan Blt Pada Bulan April Dan Mei 2020 , Yakni Sebesar 600 Ribu Rupiah Perbulannya .

Pencairan Blt Ini Dilakukan Untuk 74 Warga Desa Dauh Puri Kangin Denpasar Barat , Terdampak Pandemi Covid-19 . Penjaringan Dan Pendataan Pun Telah Dilakukan Kepada Penerima Blt Dd Ini.

Penerima Blt Ini Wajib Memenuhi Beberapa Syarat, Seperti Masyarakat Miskin Yang Belum Terdata Dalam Program Keluarga Harapan , Belum Terdaftar Dalam Penerima Raskin , Serta Belum Mendapatkan Kartu Pra Kerja .

Salah Satu Warga Penerima Blt Dd, Mengatakan Setiap Bulannya Selama Tiga Bulan Ini Ia Merasa Sangat Terbantu Dengan Adanya Blt . Pihaknya Berharap Agar Pandemi Ini Segera Berakhir , Agar Dapat Kembali Mencari Pekerjaan Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidupnya .

 

#BLT #denpasarBLT #Pemkot




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x