Kompas TV regional berita daerah

WISATA TANJUNG KARANG SEPI PENGUNJUNG, PENGUSAHA COTAGE KESULITAN EKONOMI

Kompas.tv - 6 Juni 2020, 00:17 WIB
Penulis : KompasTV Palu

DONGGALA, KOMPAS.TV - 

Kabupaten donggala , salah satu kabupaten di sulawesi tengah yang akan menyiapkan tatanan kenormalan baru . Salah satu yang menjadi perhatian serius pemerintah kabupaten donggala adalah bagaimana cara meningkatkan kembali jumlah wisatawan di objek wisata . Walaupun dinyatakan sebagai wilayah zona hijau , namun pengunjung di objek wisata tanjung karang masih sepi .Beginilah suasana di objek wisata pantai tanjung karang ,  sepinya pengunjung membuat para pedagang serta pengelola cotage , harus menerima kenyataan pendapatan mereka menurun sejak dua bulan belakangan ini,  akibat pandemi covid 19.

Walaupun objek wisata pantai tanjung karang tidak pernah di tutup ,  namun pengelola cotage tetap saja gigit jari,  karena tidak adanya wisatawan yang menyewa cotage mereka .padahal standar protokoler kesehatan telah mereka lakukan dengan menyediakan tempat cuci tangan , agar meyakinkan wisatawan bahwa cotage mereka aman dari covid 19 .

Tidak hanya pengelola cotage di pantai tanjung karang saja yang merasakan susahnya ekonomi di masa pandemi ini / beberapa pedagang lain juga merasakan hal yang sama .

Saat ini para pengusaha cotage serta pedagang yang berada di pantai tanjung karang ,berharap agar pemerintah kabupaten donggala dalam menyiapkan tatanan kenormalan baru,  dapat mempromosikan kembali objek wisata tanjung karang ,  selain itu mereka juga meminta agar pemerintah membantu mereka untuk melakukan penyemprotan disenfektan dan menyediakan tempat cuci tangan portable di sejumlah titik,  guna mencegah penyebaran covid 19 dan meyakinkan wisatawan yang berkunjung , bahwa tanjung karang aman dari penyebaran covid 19.

#wisatadonggala #kenormalanbaru #donggalasiapkenormalanbaru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x