Kompas TV regional berita daerah

Wabah Corona, Haryanto Ikhlas Tunda Untuk Ibadah Haji

Kompas.tv - 5 Juni 2020, 15:31 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Manado, Kompas.tv- Seorang Calon Jemaah Haji yang berprofesi sebagai Penjual Kopi di Kota Manado, ikhlas menerima kabar terkait tertundanya pelaksanaan Ibadah Haji yang semestinya dijalani Tahun ini

Haryanto bersama isterinya hanya bisa pasrah dikarenakan Wabah Corona yang belum mereda membuat Pemerintah memutuskan tidak mengirimkan Calon Jemaah Haji ke Arab Saudi tahun 2020.

Ditemui di kedai kopi miliknya, salah seorang Calon Jemaah Haji asal Manado, Haryanto yang berprofesi sebagai penjual kopi ini hanya bisa pasrah dan ikhlas atas kondisi ini.

Tahun ini seharusnya Haryanto bersama isterinya Sutria Yusuf sedang menyiapkan diri menuju tanah suci Mekkah untuk menunaikan RukunIislam ke lima.

Namun Wabah Corona yang belum juga usai membuat niatan menunaikan ibadah haji terpaksa tertunda.

Meski mengaku sempat kecewa dengan adanya penundaan jadwal keberangkatan, namun Haryanto dan isterinya mengaku paham, Pandemi Global ini bukan persoalan sepele.

Ada resiko terpapar COVID-19 terutama jika berada di kerumunan orang, mulai dari persiapan keberangkatan di Tanah Air hingga potensi kerumunan saat menjalankan seluruh ritual Ibadah Haji di Tanah Suci.

Baginya menunggu Delapan tahun untuk bisa mendapat kepastian menjadi tamu Allah di Baitullah bukanlah perkara muda.

Namun dirinya cukup berbesar hati dan ikhlas, mempersiapkan diri menunggu satu tahun lagi agar bisa menunaikan ibadah haji bersama isteri tercinta.

BACA JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=Vg-GjC1DA_k

Haryanto sendiri mengaku butuh lebih dari Sepuluh tahun mengumpulkan pundi-pundi Rupiah untuk bisa melunasi biaya haji.

meski tertunda, namun dirinya tetap semangat menunggu datangnya Tahun depan dan berharap Pandemi ini segera berakhir agar bisa menunaikan Ibadah Haji dengan lancer.

#kompastvmanado #cjhbatalberangkat #covid19

Yannemieke Singal Kompastv Manado

 

Follow & Subscribe juga Sosial Media kami :

Fb : Kompastv Manado

YT : Kompastv Manado



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x