Kompas TV regional berita daerah

Sambut New Normal Warga Gelar Sholat Berjamaah Dengan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 5 Juni 2020, 14:50 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Setelah dua bulan tidak menggelar sholat berjamaah akibat pandemi covid- 19, Masjid Agung Baiturahman Limboto, Kabupaten Gorontalo kembali dibuka untuk pelaksaanaan sholat berjamaah.

Sholat di masjid di mulai dengan pelaksanaan sholat jumat  berjamaah, sholat berjamaah pun dilakukan dengan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan.

Baca Juga: Seorang Warga Hibahkan 1,5 Hektar Tanahnya untuk Pemakaman Jenazah Covid-19

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, sholat berjamaah digelar untuk menyambut tatanan normal baru di Gorontalo, Nelson menilai masyarakat Gorontalo khususnya masyarakat Kabupaten Gorontalo, sudah  siap menerapkan tatanan normal baru di tengah pandemi covid-19.

“New normal “ kehidupan baru kita, kita mulai dari masjid,karena masjid itu lebih gampang diatur, dibadingkan dari pasar dan yang lainnya, selain itu orang-orang juga bersih. insya allah dengan pelaksanaan sholat ini tidak akan berdampak negatif dalam hal corona. justeru berdampak positif, dalam arti sosialisasi, kesadaran dan do aitu yang sangat kita butuhkan. Ungkap Nelson Bupati Gorontalo usai Pelaksanaan sholat jumat berjamaah dimasjid Agung Baiturahman Limboto.

selain tempat ibadah /pemkab gorontalo juga akan  membuka pusat perbelanjaan/pekantoran dan sekolah /namun pembukaan tempat umum lainnya mengutamakan  penerapan protokol kesehatan///

 

#New Normal  #Covid-19 #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x