Kompas TV regional berita daerah

120 Ribu Rapid Test, Pasien Positif Covid-19 di Jabar Turun

Kompas.tv - 4 Juni 2020, 11:21 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Pasien positif covid-19 di Jawa Barat turun, dari yang awalnya 0,97, menjadi 0,68. 

Hal ini dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seusai menggelar rapat bersama gugus tugas penanganan covid di Makodam III Siliwangi.

Provinsi Jawa Barat yang sempat mengalami peningkatan drastis dan memiliki beberapa klaster kasus covid-19, memang mengkhawatirkan banyak pihak. 

Namun dengan berbagai upaya dan penerapan pembatasan sosial berskala besar, akhirnya Jawa Barat berhasil menurunkan angka kasus positif covid-19.

Dalam kesempatan rapat bersama gugus tugas penanganan covid-19 jawa barat, bertempat di Makodam III Siliwangi, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menegaskan bahwa Jawa Barat mengalami penurunan angka pasien positif covid-19.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil mengumumkan indeks reproduksi 0,97, kini menjadi 0,68 pasien covid-19.

Hal ini menandakan jumlah pasien terpapar covid-19 di Jawa Barat menunjukan penurunan.

Namun jika merujuk pada angka 0,68, menunjukan Jawa Barat masih belum masuk kedalam zona biru, karena zona biru haruslah memiliki indeks dibawah 0,6, saat ini Jawa Barat sementara sudah terlepas dari zona kuning yang indeknya diatas 1,0.

Ridwan Kamil mengatakan Rapid Test di Jawa Barat, sampai saat ini sudah mencapai 120 ribu dan PCR 40.000 ribu.

Dengan menggelar rapat koordinasi Gugus Tugas covid-19, berbagai upaya akan terus dilakukan oleh semua stakeholder, untuk terus menekan angka indeks pasien positif covid-19 di Jawa Barat.

#covid-19 #jabarturun #lawan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x